About me

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

إنّ الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيّئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضلّ له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أنّ محمدا عبده ورسوله {يا أيّها الذين آمنوا اتقوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ ولا تَمُوتُنَّ إلاَّ وأَنتُم مُسْلِمُونَ} {يا أيّها الناسُ اتّقُوا ربَّكمُ الَّذي خَلَقَكُم مِن نَفْسٍ واحِدَةٍ وخَلَقَ مِنْها زَوْجَهاوبَثَّ مِنْهُما رِجالاً كَثِيراً وَنِساءً واتَّقُوا اللهََ الَّذِي تَسَائَلُونَ بِهِ والأَرْحامَ إِنَّ اللهَ كان عَلَيْكُمْ رَقِيباً } {يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللهَ وقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمالَكمْ ويَغْفِرْ لَكمْ ذُنوبَكُمْ ومَن يُطِعِ اللهَ ورَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً}

أما بعد،فإن أصدق الحديث كلام الله وخير الهدي هدي محمد وشر الأمور محدثاتها وكلّ محدثة بدعة ، وكل بدعة ضلالة ، وكل ضلالة في النار .

Sesungguhnya segala puji hanya milik Allah Azza wa Jalla Yang kita memuji-Nya, kita memohon pertolongan dan pengampunan dari-Nya, yang kita memohon dari kejelekan jiwa-jiwa kami dan keburukan amal-amal kami. Saya bersaksi bahwasanya tiada Ilah yang Haq untuk disembah melainkan Ia dan tiada sekutu bagi-Nya serta Muhammad Shalallahu Alaihi wa salam adalah utusan Allah Azza wa Jalla. “Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan islam”

Dan saya memuji, ruku’ dan sujud kepada Allah yang Maha Besar. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Shalawat serta salam kepada Muhammad bin Abdullah, beserta para keluarga, sahabat serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Dengan dibuatnya website ini, saya hendak menyampaikan rasa terimakasih kepada:

  1. Rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Jalla wa A’la, karena atas rahmat dan izin-Nya, saya dapat menyusun website ini, Alhamdulillaahirabbil’alamiin.
  2. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.Ya Allah, sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana Engkau telah sampaikan shalawat-Mu kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia. Ya Allah, berikanlah keberkahan kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad, sebagaimana Engkau telah berikan keberkahan kepada Nabi Ibrahim dan keluarga Nabi Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.”
  3. Ayah saya (Yayan Suryani) dan Ibu saya (Hamdah rahimahullah Semoga Allah menerima amal ibadahnya).  Mereka adalah orang yang telah banyak berjasa terhadap saya serta yang telah banyak berbuat baik kepada saya dengan tulus. Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil“.
  4. Istri saya, Agustina Kurniawati binti Sutrisno. Terima kasih atas do’a dan dukungannya, “Semoga Istiqomah dan Allah menjagamu”
  5. Anak saya, Kei Arsy Anargya Ramadhan. Terimakasih untuk senyum dan tingkahnya yang menyenangkan hati, “Semoga Allah menjagamu”
  6. Para Imam Ahli Hadits.
  7. Para penyusun dan penerbit kitab hadits. Bukunya sangat berguna bagi saya untuk belajar. Terima kasih juga buat para toko yang menjualnya.
  8. Semua guru-guru saya yang telah mengajarkan berbagai ilmu kepada saya.
  9. Website-website yang berguna, khususnya website karya Sofyan Efendi Website yang sangat bemanfaat “semoga tetap Istiqomah dan meng-update isi websitenya”.
  10. Serta semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang secara langsung maupun tidak langsung telah membantu saya dalam membuat wabsite ini.

Bagi Anda yang telah menggunakan, mengunjungi ataupun mendownload website ini, maka dimohon dengan sangat agar menyebarkan website ini kepada rekan-rekan Anda yang lain. Semoga website ini akan lebih banyak memberikan manfaat kepada sebanyak-banyaknya kaum muslimin dan muslimah yang hendak belajar hadits. Anda boleh menyebarkan sebagian atau seluruh isi website ini kepada rekan-rekan yang lain dengan syarat tidak melakukan perubahan apapun pada data sumbernya. Jika Anda hendak meng-copy sebagian atau seluruh isi website ini, maka dimohon untuk menuliskan sumbernya, dan

Peringatan Penting! Amanah dari saya, HARAP DIBACA DAHULU PERJANJIAN DI BAWAH INI:

Sebelum Anda membaca, memanfaatkan, dan menggunakan website ini, maka silahkan di lakukan setelah Anda menafkahkan sebagian rezeki yang dititipkan Allah kepada Anda, yakni dengan cara memberikan sebagian harta Anda kepada para fakir miskin, anak yatim, orang yang dalam perjalanan yang kekurangan bekal, orang yang berhutang yang kesulitan dalam membayar, dan orang yang sakit yang kekurangan biaya untuk pengobatan, sesuai dengan kemampuan Anda, dengan ikhlas dan tidak berlebih-lebihan dalam menafkahkan hartanya. Apa saja yang Anda nafkahkan, maka sesungguhnya kebaikannya akan kembali kepada diri Anda sendiri. Sesungguhnya Allah Maha Kaya dari semesta alam, dan rahmat-Nya meliputi langit dan bumi.

Inilah amanah dari saya. Jika Anda telah melakukan hal-hal diatas, maka itulah yang saya harapkan, dan merupakan kegembiraan di hati saya telah menghadirkan website ini kepada Anda.

Terima Kasih.

Saya menyadari dalam website ini mungkin masih banyak kekurangannya, oleh karena itu mudah-mudahan masukan yang sifatnya membangun dari para pengunjung atau pengguna website ini akan semakin menambah penyempurnaan website ini ke arah yang semakin baik serta informasi yang semakin lengkap.

Semoga bermanfaat

و السلام عليكم ورحمة الله وبر كاته

Hamba Allah,

Abu Hannan As Sundawi

4 Komentar (+add yours?)

  1. Usup Supriyadi
    Nov 13, 2010 @ 16:38:32

    Wa’alaikumussalaaam warahmatullaahi wabarakatuh😀

    Abu Hannan

    He he he ana belum melanjutkan tulisannya, baru salam. Syukron ya Akhi..Barokallahu fiik

    Balas

  2. Sya
    Jan 17, 2011 @ 11:54:21

    Assalamualaikum. Salam kenal🙂

    Abu Hannan

    Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh, sama-sama Terima kasih

    Balas

  3. indahkasihku
    Jan 18, 2011 @ 06:46:13

    Assalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

    Alhamdulillah, diizinkan Allah melewati dunia hikmah saudara di awal pagi ini. Senang mendapat pesanan dan ingatan yang baik ketika mengunjungi laman ini. Semoga kehidupan saudara dan mereka yang disayangi akan diberi barakah dan rahmat Allah SWT.

    Terima kasih sudah menjejak blog Indah. Semoga banyak kebaikan yang bisa Indah perolehi di sini nanti. Blog ini sudah Indah tautkan di Taman Teman Indahkasihku.

    Salam kenal dari Indahkasihku.

    Abu Hannan

    Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh… “Man yahdihillah falamudilalah, waman yudil falahadiyalah”.. Sama-sama..Syukron Jazaakillah Khoer, Barokallahu Fiik

    Balas

  4. belajar
    Mei 07, 2011 @ 21:42:38

    assalamu’alaikum..
    sebelumnya saya minta maaf karna masih belajar mempelajari pemahaman2 agama islam..
    dan samal kenal kang..
    terus setelah baca2 beberapa artikel ada yg mau saya tanyakan mengenai penyebutan tuhan kita Allah Subhanahu wa Ta’ala. kok beda2 yah seperti dibawah ini :

    Allah Jalla wa ‘Ala
    Allah Subhanahu wa Ta’ala.
    Allah Azza wa Jalla
    Allah Ta’ala

    maaf kl pertanyaanya konyol Tp itu akn bermanfaat buat saya..
    hatur nuhun kang..

    Abu Hannan

    Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh. Insya Allah ini artinya ;

    Allah Jalla wa ‘Ala = Perkasa dan Tinggi
    Allah Subhanahu wa Ta’ala. = Maha Suci dan Maha Tinggi
    Allah Azza wa Jalla = Mulia dan Perkasa
    Allah Ta’ala = Maha Tinggi

    Allahu ‘Alam bishshowab

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: